Menimbang Harga DFSK Glory 560 dengan Rivalnya

Menimbang Harga DFSK Glory 560 dengan Rivalnya

PT Sokonindo Automobile resmi membocorkan harga Glory 560. Mobil yang jadi produk sport utility vehicle (SUV) terbaru DFSK itu akan diluncurkan dengan tiga varian dan dibanderol mulai dari Rp 210 juta sampai Rp 270 juta.

"Konsumen yang tertarik dengan DFSK Glory 560 dapat memilih di antara tiga varian dan dua tipe transmisi, yaitu DFSK Glory 560 1.5T M/T dan CVT. Kami memastikan bahwa DFSK Glory 560 yang ditawarkan ini sudah disesuai dengan selera masyarakat mulai dari sisi desain, fitur, hingga harga," ucap Managing Director PT PT Sokonindo Automobil of Sales Center Franz Wang, dalam keterangan resminya, Jumat (5/4/2019) lalu.

Dengan kisaran harga tersebut, otomatis menempatkan Glory 560 di segmenLSUV. Pada kelas ini, adik dari Glory 580 ini pun akan bertarung dengan merek Jepang yang lebih dulu sudah hadir, seperti Toyota RushDaihatsu Terios, Suzuki SX4- S-Cross, Honda HR-V 1.5L, dan Honda BR-V.

Melihat dari kisaran harga, untuk varian terendah Glory 560 menang telak dari Rush G MT yang saat ini dibanderol Rp 244,25 juta. Sedangkan varian tertinggi yang rencananya bakal dibanderol Rp 270 jutaan, akan lebih mahal dari Rush TRS Sportivo yang saat dipasarkan Rp 265,65 juta.

Sementara dibandingkan Terios, baik untuk varian terendah dan tertinggi dari Glory 560 jatuhnya akan lebih mahal. Daihatsu menjual Terios dengan harga mulai dari Rp 202,3 juta sampai Rp 256,9 juta.

Namun Glory 560 rupanya akan menjadi pilihan yang menarik bagi calon konsumen Honda BR-V. Pasalnya, dengan banderol BR-V yang dimulai dari Rp 238 juta hingga Rp 247 juta, jelas kisaran yang di tawarkan DFSK jauh lebih menggoda. Kondisi ini juga berlaku untuk Honda HR-V dan Suzuki SX4 S-Cross yang punya harga lebih tinggi dibandingkan BR-V.

Tapi pilihan tetap pada tangan konsumen, yang pasti persaingan pada segmen LSUV juga akan cukup ketat untuk tahun ini, apalagi Hyundai Mobil Indonesia (HMI) juga sudah memberikan sinyal akan mendatangkan satu produk SUV baru yang berada di bawah Tucson, alias LSUV. Kemungkinan besar model yang akan diluncurkan adalah Kona.

 

Posted on 2019-04-07 by Admin All Artikel, Otomotif 0 11

Leave a CommentLeave a Reply

Blog archives

Related articles

Prev
Next