Kiat Tetap Eksis di Dunia Maya Saat di Negeri Paman Sam

Kiat Tetap Eksis di Dunia Maya Saat di Negeri Paman Sam

Ada rencana ke Amerika Serikat (AS) dalam waktu dekat? Pilihan paket internet berikut ini membuat kamu tetap eksis di dunia maya selama di Negeri Paman Sam.

Tidak seperti di Indonesia, titik-titik free WiFi di AS tidak begitu banyak. Beberapa hotel bahkan tidak menyediakan akses internet gratis selama menginap. Setidaknya itu berdasarkan pengalaman Kami 
kala menginap di Excalibur Hotel, Las Vegas. 

Tapi hal itu tak jadi soal. Sebab ada banyak opsi yang bisa dipilih untuk tetap terkoneksi dengan jaringan internet. 

1. Paket Roaming Operator Indonesia

Belakangan paket roaming yang ditawarakan operator di Indonesia makin ramah kantong. Ada yang menawarkan akses data unlimited bahkan ada yang memaketkan internet, SMS dan telepon.

Berikut paket yang ditawarkan operator untuk 7 hari

Telkomsel
- Paket 3in1 (telepon 35 menit, 35 SMS dan internet 3,5GB) Rp 800 ribu
- Paket Internet (kuota 3,5GB) Rp 600 ribu

XL Axiata
- XL Pass Rp 200 ribu
- XL Roaming Combo (100 menit telepon, 100 SMS dan unlimited internet) Rp 425 ribu

Indosat Ooredoo
- Paket Internet Sepuasanya Rp 1,250 juta

Tri
- Paket Roaming Global Pass (5GB) Rp 250 ribu

Smartfren
- Smart Day Pass (unlimited internet) Rp 805 ribu

Selain dari operator, kita dapat menggunakan paket roaming yang disediakan sejumlah e-commerce, salah satunya 
Traveloka. Harga yang ditawarkan juga tidak kalah terjangkau.

2. Kartu Lokal

Turis atau pendatang dimungkinkan membeli SIM card lokal dengan harga rata-rata USD 35. Cukup datang ke gerai operator dan menunjukan paspor. 

Beberapa operator di AS menyediakan paket khusus turis, salah satunya T-Mobile Tourist SIM Kit. Paket ini dijual seharga USD 30. Aktif selama 3 minggu, di dalamnya termasuk data 2 GB di LTE, 1.000 menit telpon dan unlimited SMS.

3. Layanan MiFi Roaming

Jika kamu pergi bersama keluarga atau membawa banyak device, opsi sewa MiFi Roaming bisa jadi pilihan. Karena rata-rata MiFi mendukung hingga lima perangkat terkoneksi.

Di Indonesia ada beberapa layanan yang bisa dipilih. kami 
sempat menjajal layanan sewa MiFi dari Skyroam. Pasalnya kami penasaran dengan penggunaan virtual SIM Card. 

Teknologi ini memungkinkan MiFi terhubung dengan jaringan operator yang terkuat di titik berada. Sehingga menjanjikan koneksi yang lancar. 

Selain itu layanan Skyroam memungkinkan pengguna mengaktifkan di tempat transit. Jadi ketika Kami 
berangkat ke Las Vegas, sempat singgah di bandara Narita, Tokyo. Saat transit ini kami bisa mengatifkan koneksi internet dari MiFi. Tapi opsi transit ini harus diinformasikan dulu ke pihak Skyroam saat peminjaman.

Skyroam memasang tarif Rp 110 ribu per hari. Tiap harinya pengguna diberikan kuota 1,5 GB di jaringan 4G LTE. Setelahnya akan unlimited di jaringan 3G. 

Saat menyewa, pengguna akan menerima dompet berisi paket lengkap. Isinya unit MiFi lengkap dengan case khusus. Selain itu ada kabel data dan colokan universal.

Unit MiFi yang kami gunakan menyatu dengan baterai berkapasitas 6.500 mAh. Tidak heran kalau MiFi ini bisa menyala dari pagi sampai malam. Bila mendesak, kita bisa jadikan unit MiFi sebagai powerbank untuk ponsel.

Selama penggunaan, koneksi yang diberikan cukup lancar. Tidak ada kendala mengirim pesan WhatsApp, posting Instagram maupun streaming YouTube. 

Tapi disarankan untuk membuat unit WiFi terus menyala. sebab butuh 15 - 20 menit untuk unit ini siap digunakan. Untuk melihat semua status MiFi, baik baterai maupun kuota yang digunakan, dilakukan lewat browser ponsel.

Demikian sejumlah opsi yang bisa digunakan untuk tetap terkoneksi dengan internet selama di AS. Pilihan kembali ke tangan kamu. Semoga bermanfaat.

Posted on 2019-03-13 by Admin Tech News, All Artikel 0 78

Leave a CommentLeave a Reply

Blog archives

Related articles

Prev
Next

No products

To be determined Shipping
IDR 0 Total

Check out